Kontera

Kamis, 03 Desember 2009

Jumlah pulau di Indonesia


Halo teman-teman :) kita ini adalah warga Indonesia, betul? nah sebagai warga yang baik kita harus mengerti negara sendiri. Nah, kali ini saya akan mendeskripsikan tentang negara kita, Negara Indonesia. Negara Indonesia adalah negara kepulauan, betul? nah ini sedikit informasi dari saya. Selamat membaca :)


Indonesia adalah negara kepulauan (seperti yang telah saya sebutkan diatas tadi). Dan ternyata sebagai warga Negara Indonesia,kita patut berbangga. Mengapa? Karena Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Mencakup sekitar 2 juta km persegi (sebesar Australia), tetapi hanya sekitar 20% saja yang berupa daratan, sisanya berupa perairan. Ada lima buah pulau utama dan sekitar 30 pulau-pulau lebih. Kelma pulau utama tersebut adalah: Sumatra, Jawa/Madura, Kalimantan, Sulawesi, dan Irian Jaya. Jumlah pulau keseluruhannya adalah 13667 pulau, yang mana sekitar 6000 pulau tidak berpenghuni.

Wah,ternyata luar biasa ya negara kita ini. Nah, sebagai generasi penerus bangsa kita harus menjaga negara kita ini utuh. Jangan sampai pulau-pulau di negara kita ini tidak terurus dan diambil negara lain. Karena negara kita punya potensi yang luar biasa.

Segitu saja informasi dari saya. Semoga ini akan menggugah hati kita untuk menjaga bangsa ini.
MERDEKA!!!






Comments :

2 komentar to “Jumlah pulau di Indonesia”

Geje!

grace juillet samosir mengatakan...
on 

OPo Je....??

Pranatha Widya mengatakan...
on 

Posting Komentar