Kontera

Rabu, 18 November 2009

Gagal di AFC U-19, Syamsir Cs ke Uruguay Lagi


Indonesia gagal melaju ke putaran final Piala Asia (AFC) U-19. Setelah mendapat libur panjang, Syamsir Alam cs rencananya segera dikembalikan ke Uruguay.

"Program latihan tahap pertama sudah selesai. Hasilnya cukup baik. Meski, ada sedikit catatan,"ujar Cesar. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Salah satunya, skill dan kepiawaian tiap individu.

Misi Cesar untuk merotasi pemain belum sepenuhnya bisa terlaksana. Maklum, Cesar tak dapat mengabaikan harapan publik tanah air untuk melihat tim kesayangan mereka.

Akhirnya, Cesar buka kartu bahwa dirinya hanya menargetkan mengantarkan Indonesia sampai ke peringkat ketiga. Menurut dia, latihan yang diprogramkan untuk para pemain muda ini bukan dua tahun, tapi empat tahun. Apalagi lawan-lawan Alan Martha dkk di pra Piala Asia U-19 tidak selevel, sebab para pemain Indonesia berusia 17 tahun, sedangkan lawan-lawannya berada di usia yang sudah ditentukan.

Rencananya Syamsir Alam dkk baru kembali berlatih mulai pekan akhir Januari 2010. Meski demikian, Badan Tim Nasional (BTN) tetap memberi kebebasan bagi pasukan Garuda Muda untuk memilih. Apakah mereka tetap ikut atau memilih tinggal di Indonesia. Rencananya Cesar juga akan membawa satu tim lagi ke Uruguay. Yakni, mereka yang berusia di bawah 16 tahun.


Indonesia gagal ke putaran final Piala Asia U-19 setelah menderita dua kekalahan dan satu hasil seri di babak kualifikasi Grup F. Indonesia akhirnya finis di urutan 3 dengan koleksi tujuh poin dari lima laga.

Di laga terakhir, Indonesia tampil memukau. Pasukan Cesar Payovich sukses mengalahkan Hongkong dengan skor telak 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa 17 November 2009.

diambil dari:
• VIVAnews



Comments :

3 komentar to “Gagal di AFC U-19, Syamsir Cs ke Uruguay Lagi”

Pertamaxxx!!!

tapi posting ini termasuik satu yang paling GAK JELAS!

Hari mengatakan...
on 

keduaxx!
hhaha jangan diulang lagi ya bg yg posting

biji01 mengatakan...
on 

Penting ini!
didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat...

Pranatha Widya mengatakan...
on 

Posting Komentar